8/10/2013

3 FAKTOR PENTING DALAM TRADING


Posting kali ini didapat dari posting Mas ben dari RUmah Fx... Salah satu trader yang menginspirasi saya
Dalam trading ada 3 faktor penting (saling terkait)
1.akurasi analisa
2.efisiensi waktu
3.psikologi

yuk mari kita jabarkan...
1.akurasi analisa
semua trader pasti tau kunci utama dalam trading adalah akurasi analisa, semakin akurat analisa nya semakin profitable si trader tsb, sedikit tips: jika akurasi anda tidak/jarang akurat, sesuaikan pemakaian lot dalam trading anda...

2.efisiensi waktu
ada yang bilang jika modal $1jt op 0.01 tidak akan pernah mc, memang benar.. tapi coba pikirkan kembali.. apa tidak mubajir margin sisa di dana tsb cuma untuk menahan floating berkepanjangan.. dalam trading efisiensi waktu sangat penting mengingat kita berpacu dengan waktu, tips: pemakaian SL sangat penting untuk mencegah arah analisa yang meleset (back to point 1)

3.psikologi
faktor penting dalam trading, setiap org mempunyai emosi...
trading itu individualisme, arti nya yg berhak menentukan kapan masuk market adalah kita sendiri, demikian pun dengan hasil yang di dapat..
keterkaitan faktor psikologi dengan 2 point di atas adalah faktor utama dalam menentukan pra trading dan pasca trading..





1 comment:

  1. analisa dalam trading merupakan dasar yang harus dikuasai dengan baik oleh trader dimanapun , paling tidak dengan memanfaatkan analisa teknikal maka sudah ada kemampuan memprediksikan market, sedangkan untuk analisa fundamental di octafx dipelajari sedikit sedikit

    ReplyDelete